Hindari Kecelakaan di Jalan Raya Akibat Blind Spot - Trucks Mitsubishi

Hindari Kecelakaan di Jalan Raya Akibat Blind Spot

Seringkali pengendara roda dua maupun roda empat kurang berhati-hati pada saat berkendara di samping ataupun di belakang kendaraan yang ukur...


Seringkali pengendara roda dua maupun roda empat kurang berhati-hati pada saat berkendara di samping ataupun di belakang kendaraan yang ukurannya lebih besar. Tanpa disadari, pengendara pun sudah berada tepat di area blind spot atau titik buta kendaraan besar tersebut.

Seperti diketahui, blind spot merupakan area di sekitar kendaraan, yang membuat pengemudinya tidak bisa melihat kendaraan lain ketika berkendara, entah itu dari sisi samping kendaraan maupun dari kaca spion. Jika pengendara terlalu dekat saat berkendara dengan area blind spot ini, maka sangat berisiko tinggi menyebabkan kecelakaan. 

Melansir dari jawapos.com, penyebab utama terjadinya kecelakaan akibat blind spot ini karena konstruksi kendaraan. Di mana, semakin besar kendaraan, maka semakin besar pula area blind spot-nya, begitu pun sebaliknya.

Untuk itu, supaya tidak terjadi kecelakaan yang disebabkan oleh blind spot, yuk, terapkan beberapa tips berikut saat berkendara. 

  • Ketahui letak Blind Spot 

Pada saat berkendara, penting bagi Anda untuk mengetahui di mana saja letak area blind spot kendaraan tersebut. Misalnya, pada kendaraan jenis truk, biasanya blind spot terletak di bagian depan, samping kanan & kiri, serta belakang. Jangan sampai terlalu mepet berkendara di area tersebut karena sopir truk kesulitan melihat Anda. Jika terjadi pengereman mendadak atau sopir truk tiba-tiba mundur, Anda tentu tidak akan terlihat olehnya. 

  • Fokus pada saat berkendara

Untuk memaksimalkan konsentrasi dan kewaspadaan, maka Anda disarankan untuk lebih fokus ketika berkendara. Hindari memainkan handphone, mendengar musik terlalu keras, atau bahkan menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar pabrikan. Selain dapat mengganggu kendaraan lain, melakukan semua hal di atas berpotensi menurunkan konsentrasi dan kewaspadaan Anda pada saat berkendara. 

  • Beri tanda dengan membunyikan klakson atau menyalakan lampu

Beri tanda pada kendaraan lain dengan membunyikan klakson ataupun menyalakan lampu kendaraan jika Anda berada di area blind spot¬¬ kendaraan tersebut. Tujuan melakukan ini tentu saja untuk memberitahu kendaraan lain jika Anda berada tepat di belakang ataupun di samping kendaraannya. Dan segera menjauh dari area blind spot tersebut agar tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terserempet misalnya. 

  • Berkendara di luar area blind spot 

Sebaiknya, berkendaralah di luar area blind spot kendaraan lain agar tetap terlihat dan tidak beresiko menimbulkan kecelakaan. Jangan hanya mengandalkan Anda “jago dan pintar” mengendarai mobil karena jika tiba-tiba kendaraan lain mengerem secara mendadak ataupun melaju kencang. Sementara, Anda ada di belakang ataupun di depannya, tentu kecelakaan pun bisa saja terjadi. Oleh karena itu, jangan sampai berkendara di dalam jalur blind spot kendaraan lain, ya, supaya Anda tidak mengalami kecelakaan. 

Bagaimana? Saat berkendara, apakah Anda sering berkendara di area blind spot kendaraan lain atau menjauhi area tersebut?

Disqus

TESTIMONIALS

Sangat Puas Denga Pelayanan Yang di berikan
sq-sample3
Client Testi 1 From Facebook

Proses cepat dan mudah, sesuai dengan yunit yang di harapkan trimakasih....
sq-sample27
Client Testi 2From Facebook

Senang nya unit nya cepat datang nya plus trimakasih untuk bonus hadiah nya ..
sq-sample17
Client Testi 3/ From Google Bisnis

HostWay

Perlu Bantuan Hubungi Kami:

© Copyright , Trucks Mitsubishi
avatar
Marketing Selamat datang DEALER TRUCK MITSUBISHI FUSO, Silahkan hubungi kami
Hi there! Halloo... Perkenalkan saya Bayu dari Mitsubishi Fuso. PT.Bumen Redja Abadi Cabang Tangerang. Ada yang Bisa kami bantu Bp/Ibu?
:
Chat with WhatsApp